Februari 06, 2009

Hima.005 Gerimis Mengundang

Malam sudah datang dari perantauannya. Anak-anak lebih memilih berdiam di dalam kamar ketimbang ujan-ujanan di luar. Meskipun cuma gerimis, tapi lumayan bisa bikin meriang.


Nite dengan serius menatap layar komputer, sesekali bergumam ‘zsshhh’ setiap tokoh game-nya kalah. Aan menatap lembar-lembar tugasnya dengan serius tapi pikirannya shopping kemana-mana sampe nggak sadar pensil di mulutnya udah mulai lunak kena air liurnya. Sedangkan Phoo dengan kacamatanya yang berbentuk obat nyamuk mencoba melotot mengagumi poster TVXQ yang baru aja dia dapat tadi siang setelah perang sengit sama pedagangnya, biasa, masalah harga yang nggak cocok, pedagangnya minta 15ribu, Phoo cuma mau bayar 5ribu. Entah sudah berapa pedagang yang akhirnya nyerah jualan di depan asrama ini. Tiba-tiba terdengar bunyi pintu dibuka, dan munculah sesosok yang sudah mereka kenal selama tiga tahun lebih.

“Weitz, Lin, kok basah kuyup?” tanya Aan yang akhirnya tersadar, ternyata dari tadi dia ketiduran. Nggak cuma ikan koi punyanya Lilin, ternyata yang namanya manusia juga hebat, bisa tidur sambil melotot.

“Jangan masuk dulu! Aku ambilin anduk dulu!” Nite dengan secepat kilat bangun dari tempat duduknya.

“Iya, nanti masuk angin lho, Lin” Phoo juga udah tersadar dari mimpinya.

“Bukan masalah itu. Kalo dia masuk, nanti ubinnya basah, sapa yang mau ngepel malem-malem gini?”Jawab Nite sambil ngeloyor ke luar kamar.

“Ya kalian to.” Jawab Lilin jutek.

“Enak aja. Yang ngebasahin sapa?” seru Aan sambil menatap muka Lilin yang udah mulai medok.

“Aku. Lha aku temennya sapa?” tanya Lilin balik.

“Kita.” Jawab Aan nggak sadar lagi dikadalin ma kadal, eh bukan, ma Lilin.

“Kalo gitu sapa yang kudu ngebantuin aku kalo lagi susah?”

“Kita.” Jawab Aan semakin mantep.

“Kalo aku bikin basah ubin dan kudu ngepel, sapa yang kudu bantuin aku?” Aan mulai bingung, dan pandang-pandangan ma ikan koinya Lilin.

“Koq yang ngambil anduk lama, ya?” Lilin mulai celingukan ke kanan dan ke kiri. Diliatnya Nite melenggang dengan anduk di tangan kanan, roti di tangan kiri.

“Heh, niat ngambil anduk nggak sih? Lama banget. Roti darimana tuh?” Lilin mulai sewot.

“Niat sih ada, tapi waktu lewat kamarnya Kame aku liat dia abis beli roti banyak jadi aku minta dulu.” Nite menyodorkan anduk dengan kedua jarinya, sementara tangan yang satunya lagi sedang mempertahankan roti-Kame dari agresi Phoo. Setelah bertahan dua ronde akhirnya Phoo KO dan Nite mengangkat tinggi-tinggi roti kemenangannya. Tepuk tangan yang meriah datang dari Aan dan ikan koinya Lilin.

“Huh, dasar nggak sopan!” Lilin segera mengeringkan badannya yang udah medok.

“Koq, bisa basah kuyup gitu sih. Kan ujannya nggak gede.” Phoo yang kalah masih menatap roti-Kame dengan napsu.

“Emang nggak deres. Tadi waktu aku jalan, di samping kananku ada lobang segede kamus Kenji Matsura, tiba-tiba ada mobil lewat.” Lilin coba buat ngejelasin. Kompak Aan, Phoo ma Nite langsung ngeliat kamus yang dimaksud.

“Truz kamu kecipratan gitu? Kalo kecipratan kan mestinya cuma satu sisi aja.” Phoo bingung ngeliat Lilin basah di kanan dan kiri.

“Nggak. Aku sempet ngehindari cipratannya” lanjut Lilin.

“Lha, kalo sempet ngehindar koq basah?” kali ini Nite nggak mau kalah penasaran.

“Cipratannya bisa dihindarin, tapi got di samping kiriku nggak.”

* * *


Tidak ada komentar:

Posting Komentar