Agustus 13, 2009

Hima2.001 Awal yang Cerah

Prolog

Hore!! Nggak nyangka nih Hima Kurabu udah masuk seasons II… *tepuk tangan bangga.* Para pemainnya masih tetap. Masih ama tujuh anak gokil yang nggak ada kerjaan. Belom nambah-nambah. Pengennya sih tetep segitu aja. Ntar kalo kebanyakan alias nambah, wah bakal repot. Belom lupa, kan ma para pemainnya? Kalo lupa sedikit mo ngingetin lagi nih…

1. Kamenashi, si cowok imut keturunan Jepang-Sunda. Logat ngapaknya ampe sekarang belom hilang-hilang. Masih tetap ngegemesin.
2. Oguri, si cowok manis yang super jutek dan cool berat. Hanya ada satu kata andalan dalam kamusnya, yaitu BAKA.
3. Phoo, si cewek manis yang ngaku-ngaku sok imut ini cinta banget ama Kamenashi. Narsis banget, dan lemotnya sumpah minta ampun!
4. Nite, si cewek berkacamata bulan separo. Saingan cinta terberat Phoo. Kadang sikapnya jutek, kadang sikapnya nggak kalah sok imut dari Phoo.
5. Lilin, Di KTP tertulis perempuan, tapi sifatnya jauh dari feminim. Kalo mau lihat Lilin feminim gampang kok, buat aja dia amnesia! Pasti deh bakal jadi feminim. Lebih feminim dari putri Solo. Punya hobi ngedonlod apapun… (^_^)v…
6. Aan, si cewek berjilbab dengan punya banyak jiwa, yaitu jiwa preman, jiwa keibuan, jiwa dagang, dll. Biasanya lebih akrab dipanggil ‘teteh’ karna umurnya yang lebih tua dari teman-temannya. Paling care, perhatian, dan peka perasaannya dari yang lain.
7. Akanishi, si cowok cakep yang punya senyum polos kayak anak kecil. Senyumnya bikin klepek-klepek hati, dan matanya sangat indah. Teman kecil Kamenashi. Penakutnya minta ampun!

Dah kenalan, kan ma pemainnya? Di seasons II ini Hima Kurabu udah lulus dari sekolah tercinta mereka Undian High School. Mau tau nggak apa aja kerjaan mereka setelah lulus?
- Kamenashi dan Akanishi giat latihan vokal ama Mbah Kurip. Trus latihan dance ama Rain. Latihan dance-nya di tengah hujan lagi. Kadang mereka berdua diundang buat acara kawinan dan ulang tahun tante-tante genit gitu. Ada dua teman sekolah mereka yaitu Pipit dan Siti yang nikah, Kamenashi dan Akanishi jadi wedding singer-nya.
- Oguri tiap hari sibuk latihan lompat tinggi.
- Phoo sibuk di rumah jadi Cinderella. Katanya sedang nungguin pangeran hatinya datang ngebawain sepatu kaca.
- Nite seharian ‘membusuk’ di rumah nemenin keponakannya nonton anime.
- Lilin ‘membusuk’ di warnet buat ngedonlod, trus berlanjut ‘membusuk’ di rumah di depan komputer buat nonton hasil donlodan.
- Aan sibuk jaga warung, ke pasar, dan jualan kosmetik. Pokoknya hidup dagang!!

Meskipun udah pada lulus tapi komunikasi masih tetap jalan. Minimal SMS sehari 3 kali *kok kayak minum obat aja*. Daripada waktu luang terlalu luaaaaang bangeet, akhirnya mereka memutuskan untuk kerja di sebuah kafe yang bernama Kedai Poedinkoe. Kebetulan nih kedai baru buka. Jadi masih perlu karyawan.


AWAL YANG CERAH

Awal musim rambutan…
Nggak jelas bulannya kapan? Maklum aja di negerinya para Hima Kurabu musimnya paling banyak. Ada musim duren, musim jengkol, musim kawin, musim sunatan, ampe musim cerai pun juga ada.
Suatu hari di bulan yang penuh ceria. Tepatnya enam bulan sejak lulus dari Undian High School. Sebuah kafe -dengan menyajikan menu utama puding- yang bernama kedai Poedinkoe baru buka di kota lumpia. Otomatis donk perlu banyak karyawan baru. Nih kedai berlokasi di jalan Muda-mudi, masih satu lokasi ama Kredit Mall. Di depannya kedai berjejer sekolah SMA bertaraf internasional, SMA favorit, trus ada juga SMK dan SD. Hmm, lokasi strategis dan menguntungkan.
Walopun cuma nyari karyawan doank, si pemilik kedai yang nggak lain dan nggak bukan si presenter super sexi dan populer, Olga Syahputangan rela nyisihin wktunya yang padat buat mengaudisi karyawan barunya. Untung aja bos Olga dibantu ama dua rekannya yaitu Rapi Amat dan Lunanya Maia. Audisi ini berlangsung selama tujuh hari tujuh malam. Belom lagi penuh dengan perang mulut+adu kungfu. Akhirnya terpilihlah karyawan yang telah memenuhi kriteria para juri.

Hari pertama kerja…
Bos Olga udah berdiri di depan pintu masuk kedai sambil ngebawa tatakan kertas *aduh, apa sih namanya?* *nyari-nyari di kamus* ditangan kiri dan bolpen ditangan kanan.
“Karyawan baruku pada kemana, sih? Ini, kan hari pertama kerja,” bos Olga ngelirik jam di tangan kirinya yang berbentuk kepala satria baja hitam. Jam 07.00.
Satu karyawan berwajah imut datang dengan sepeda kesayangannya. Rambutnya diwarnai kecoklatan gitu.
“Pagi, bos,” sapa Kamenashi hangat, masih dengan logat ngapaknya.
“Pagi.”

Lima menit kemudian, datang cowok manis dengan berlari-lari kecil. Katanya buat memperkuat injakan kakinya waktu melompat.
“Pagi, bos,” sapa Oguri cool banget. Gayanya masih tetap sama. Dingin-dingin gimanaaa.
“Pagi.”

10 menit kemudian, datang Lilin dengan gayanya yang cuek. Melengos begitu aja tanpa menyapa bos Olga. Senyum pun kagak tuh!
“Heh, heh!! Ketemu bos harusnya nyapa! Bukan diam gitu!! Ayo sapa dulu!!!” teriak-teriak bos Olga sambil ngacungin bolpen.
Lilin masih asyik dan cuek aja masuk ke dalam kedai. Abisnya tuh kuping, kan disumbat pake head-set jadi nggak bakal denger. Orang teriak kebakaran pun juga kagak denger.
“Lho? Oguri, Lilin?” kaget Kamenashi saat ketemu Oguri dan Lilin di depan mini bar.
“Kame!” kompak Oguri dan Lilin.
“Kerja disini juga?”
Kamenashi mengangguk pelan. “Kalian juga?”
“Un.”
Ni kedai emang keren banget penataannya. Kedai ini ada dua lantai. Lantai bawah tempat yang asyik buat nongkrong-nongkrong ama teman-teman gitu. Di teras belakang ada taman kecil dan air mancur buat santai-santai kalo pengen ngelihat tanaman ijo-ijoan. Lantai atas tempat duduknya sofa dan dilengkapi dengan fasilitas hot spot. Kalo mo lihat keramaian jalan, duduk aja di teras atas.
“Kame!!” teriak Nite dari jauh saat ngelihat orang yang disukainya ternyata juga kerja di kedai ini.
“Nite, kamu ngapain disini?”
“Ya, buat kerja donk Kame. Sepertinya kita berdua emang benar-benar berjodoh,” ujar Nite genit+tebar pesonanya di hadapan Kamenashi belom hilang-hilang juga.
“Argh! Ternyata kalian kerja disini juga?” teriak Aan girang banget.
“Kok perasaanku tiba-tiba nggak enak, ya?” ujar Kamenashi yang mendadak punya feeling buruk.
“Jangan-jangan kamu belom makan? Aku temenin makan, ya?”
“Nggak usah, terima kasih. Aku udah makan.”

Di depan pintu kedai, bos Olga masih nunggu dua karyawannya yang belom nongol-nongol juga. Mondar-mandir kayak setrikaan arang jaman dulu.
“Iiih, mana sih tuh dua makhluk?”
Dari kejauhan, sebuah sepeda melaju santaaaai banget masuk ke dalam halaman kedai. Akanishi! Eh, di belakangnya duduk manis Phoo.
“Hei, kalian niat kerja nggak, sih? Ini udah jam berapa?”
“Jam delapan,” sahut Phoo.
“Aku nyuruh kalian kumpul jam delapan, bukan berarti nyampe sini jam delapan!!” bos Olga melolot kayak yang ada di film-film horor.
“Tadi habis isi bensin dulu, bos,” Akanishi ngasih alasan.
“Isi bensin? Hallow…!!” kata bos Olga dengan gaya sok gaul punya.
“Hallow juga,” sahut Phoo polos.
“Berani ngeledek bos, ya?”
“Siapa yang ngeledek bos? Tadi, kan bos bilang ‘hallow’, nah aku jawab juga dengan ‘hallow’.”
“Hallow… plisss, deh!!”
Akanishi dan Phoo masuk ke kedai dan tiba-tiba aja kedai rame dengan teriakan heboh dan histeris dari mereka semua.
“ARGH!” teriak Akanishi dan Phoo.
Phoo berlari ala slow motion meluk Aan. Begitu juga dengan Akanishi berlari slow motion meluk Kamenashi.
“Teteh, kok ada disini? Aduh, aku kangen banget.”
“Aku juga,” ngebalas pelukan Phoo. “Eh, rambutmu potong, ya? Jadi kelihatan segar,” puji Aan yang ngelihat rambut Phoo dipotong pendek kayak rambutnya Sherina.
“Ya, ampun Kame! Sepertinya kita berdua berjodoh, deh,” senyum Phoo genit ke arah Kamenashi.
“Hah, kenapa sih kita slalu ketemu? Padahal, kan aku pengen bisa berduaan aja ama Kame,” keluh Nite nggak senang ngelihat Phoo ikutan kerja di kedai.
“Kok kalian bisa bareng?” tanya Lilin.
“Oh, tadi di warung bubur aku nggak sengaja ketemu ama Phoo. Trus Phoo bilang dia kerja di kedai ini, dan kebetulan juga aku kerja di kedai ini. Jadinya kita bareng, deh.”
“Oh, syukurlah…” lega Lilin.
“Maksudnya ‘syukurlah’ apaan?” tanya Nite, ngelihat aneh ke arah Phoo dan Aan yang masih berpelukan.
“Syukurlah kalian nggak datang terlambat,” jawab Lilin.
“Apa kalian semua akan kerja disini?” Kamenashi bertanya sekali lagi biar lebih yakin.
“Yup!” kompak semuanya.
Huh—, keluh Kamenashi yang ngerasa hari-harinya kerja di kedai bakal jadi sebuah mimpi buruk. Malahan ini awal dari mimpi buruknya.

つづく

Tidak ada komentar:

Posting Komentar